Laman

Selasa, 06 Mei 2014

Menunda Pekerjaan



Assalamualaikum warahmatullah wabarakatuh, baiklah kemarin kita sudah melihat bahwa bagaimana sih perbuatan takabur atau yang lebih tepatnya sifat takabur . bagaimana? Apakah anda termasuk orang yang memiliki sifat takabur? Semoga kita tidak termasuk orang yang tercela yang mempunyai sifat takabur yaa..,
Pada kesempatan ini, kami akan menjelaskan betapa banyak orang yang menganggap suatu pekerjaan itu sepele dan akhirnya orang tersebut menunda-nunda pekerjaannya. Kali ini kita membahas tentang menunda pekerjaan.
Menunda pekerjaan kalo jarang-jarang sih gak papa ya, tapi kalau sudah keseringan, takutnya sifat menunda-nunda waktu akan tertanam dihati dan akan sulit untuk melawannya lagi Karena sudah menjadi kebiasaan yang buruk.
Tahukah anda bahwa menunda-nunda pekerjaan itu adalah perbuatan yang dibenci setiap orang, entah itu teman kita keluarga kita, ataupun bos kita nantinya. Coba saja anda menunda-nunda untuk menjemput gebetan, atau pacar, wah pasti pacarnya akan marah dong. Ngambek sepanjang hari, dan kita akan galau karenanya. Hahaha.
Suatu perbuatan yang ditunda-tunda akan mengakibatkan suatu hasil yang tidak memuaskan dan akan berdampak buruk bagi kita. Apalagi kita menunda-nunda solat, coba kita liat lagi deh surah al-maun agar kita jangan menunda-nunda solat , neraka akan menunggu anda!
Orang yang menunda-nunda dalam mengerjakan suatu tugas, pekerjaan, atau semacamnya pasti akan sulit untuk diajak orang-orang dalam menyelesaikan sesuatu. Coba deh, siapa yang mau jika pekerjaan yang dikerjakan diselesaikan setelah deadline abis, wah orang-orang bakal marah dengan kita.
Itu dampak bagi orang yang disekitar kita apabila kita menunda-nunda pekerjaan. Nah bagaimana dengan diri kita sendiri? Adakah dampak nya? Tentu saja ada, yang pertama yaitu jika kita mengerjakannya pastilah tidak akan semaksimal jika kita tidak menunda-nunda pekerjaan. Kedua, ada rasa takut yang muncul dalam diri ini, entah mengapa perasaan itu pasti muncul, mungkin allah memberikan rasa takut dihati ini agar kita mengerjakan suatu perbuatan itu, dan agar kita tidak berperilaku itu lagi, yaitu menunda-nunda pekerjaan.
Bagaimana sih agar kita terhindar dari perbuatan yang menunda-nunda pekerjaan? Yah, itu kembali kepada anda sendiri, kalian lah yang bisa mengubah kebiasaan buruk tersebut. Kalian harus menanamkan keyakinan yang kuat dan tebal dalam melawan kebiasaan buruk itu. Karena kita tahu, bahwa allah telah memeringatkan kita bahwa tidak ada suatu kaum yang akan berubah kalau mereka sendiri yang tidak mengubahnya. Jadi, kita harus menanamkan rasa yakin bahwa kita bisa berubah. Dan kita berpikir bahwa jika kita tidak menunda-nunda pekerjaan, pasti kita akan mendapat hasil yang lebih maksimal dan bagus nantinya dalam mendapatkan hasil. Soalnya kalo kita mengerjakan suatu pekerjaan diawal waktu, kita nantinya akan bisa mengoreksi lagi agar dapat pekerjaan yang wow.